Pantangan Makanan Bagi Penderita Kram Usus

Pantangan Makanan Bagi Penderita Kram Usus

Kram usus merupakan suatu kondisi dimana rasa nyeri pada perut yang memelintir dan biasanya hilang timbul. Kram usus biasanya hilang timbul. Kram usus biasanya  diawali rasa nyeri spasmodik ringan, yang menjadi  semakin berat sampai mencapai puncak nyeri, hingga penderita berguling-guling. Setelah beberapa waktu, rasa nyeri itu semakin berkurang dan akhirnya tidak dirasakan sama sekali, keadaan ini dialami berulang-ulang.

Setelah sebelumnya telah di jelaskan tentang Makanan Yang Sehat Untuk Penderita Kram Usus, maka kali ini akan membahas tentang Pantangan Makanan Bagi Penderita Kram Usus. Karena selain harus menjaga pola makan sehari-hari, anda juga harus mengetahui Pantangan Makanan Bagi Penderita Kram Usus.


http://tilupuluhherbal.blogspot.co.id/2017/12/pantangan-makanan-bagi-penderita-kram.html

Beberapa Pantangan Makanan Bagi Penderita Kram Usus, diantaranya adalah :

  • Makanan Pedas

Makanan pedas merupakan makanan yang menjadi favorit bagi setiap orang. Banyak orang yang bilang bahwa makanan  kalau tidak pedas kurang berselera.  Selain membangkitkan selera makan kita, masakan pedas pun menimbulkan rasa penasaran untuk selalu mencoba mencicipinya. Tetapi banyak orang yang terkadang tidak memperhatikan bahayanya mengkonsumsi makanan pedas. Mengkonsumsi makanan pedas akan menimbulkan berbagai macam gangguan terhadap lambung dan pencernaan salah satunya penyakit kram usus.
  • Makanan Asam

Selain makanan pedas yang harus dihindari oleh penderita kram usus, makanan asam seperti saus tomat, buah-buahan seperti jeruk nipis, lemon atau anggur yang dapat menyebabkan masalah pencernaan. Selain itu juga, makanan yang mmenimbulkan gas seperti nangka dan durian juga perlu anda hindari.
  • Makanan Berlemak

Saat anda mengalami masalah pada pencernaan, sebaiknya anda menghindari makanan berlemak (seperti mentega, es krim, daging merah, dan keju). Karena makanan berlemak akan merangsang kontraksi pada saluran pencernaan anda yang dapat memperlambat pengosongan lambung, memperburuk sembelit/diare dan akan memperparah pada penyakit kram usus.
  • Kafein

Kafein seperti kopi dan soda akan merangsang motilitas (kemampuan bergerak atau berpindah tempat) saluran pencernaan  yang akan membuat isi yang ada di dalam saluran pencernaan bergerak lebih cepat melalui sistem pencernaan anda, sehingga jumlah yang berlebihan  tersebut dapat menyebabkan anda diare. Selain itu, soda merupakan salah satu produk makanan yang perlu dihindari karena kandungan asam sitrat dan natrium benzoat di dalam soda.  Bahkan kimia tersebut bersifat keras pada perut anda. Jadi jika anda sedang mengalami diare, kafein hanya akan memperburuk masalah pencernaan anda terutama pada bagian usus.
  • Bawang putih

Ekstrak bawang putih adalah salah satu suplemen terbaik bagi jantung, namun konsumsi bawang putih saat perut anda sakit dapat menyebabkan nyeri perut meningkat karena bawang putih mengandung fruktans, senyawa yang dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti sakit perut, kembung, dan ketidaknyamanan.
  • Susu

Salah satu makanan yang sulit dicerna oleh tubuh adalah susu, karena susu mengandung laktosa gula yang tidak mudah dicerna tubuh. Sehingga jika anda mengkonsumsi susu saat anda mengalami kram usus, anda akan mengalami diare yang memburuk.
  • Gula Halus

Makanan yang manis ini dapat menyebabkan kadar insulin anda meningkat, sehingga akan terjadi fluktasi gula darah dalam tubuh. Meskipun tidak akan berdampak langsung pada perut anda, namun konsumsi gula halus saat perut sakit dapat membuat tubuh anda berkeringat dan gemetar.

Itulah beberapa Pantangan Makanan Bagi Penderita Kram Usus, setelah anda mengetahui beberapa makanan yajng harus di hindari seperti yang telah di jelaskan di atas, alangkah lebih baiknya anda menghindarinya dan menerapkan nya pada pola makan sehari hari dengan Makanan Yang Sehat Untuk Penderita Kram Usus. Akan tetapi, walaupun anda sudah mengetahui pantangan dan anjuran makanan kram usus, alangkah lebih baiknya di barengi dengan pengobatan. Agar proses penyembuhannya optimal dan cepat teratasi.

http://tilupuluhherbal.blogspot.co.id/p/cara-pemesanan-qnc-jelly-gamat.html

Cara Mengobati Kram Usus Secara Tradisional kami merekomendasikan anda dengan obat herbal QnC Jelly Gamat yang terbuat dari Ekstrak Teripang Emas. Dengan adanya kandungan aktif Mukopolisakarida dalam teripang emas akan mempercepat proses penyembuhannya karena berkhasiat untuk mengatasi berbagai kesehatan darah, menyembuhkan peradang, menghilangkan rasa nyeri, efektif dalam penyembuhan berbagai penyakit pencernaan, radang dan infeksi. Dan juga terdapat kandungan aktif Protein 86,8 % yang mampu untuk memperbaiki kesehatan pencernaan, dapat meningkatkan sistem imun dan mencegah kerusakan sistem pernafasan dan pencernaan.

Untuk mengetahui selengkapnya !! 

http://tilupuluhherbal.blogspot.co.id/p/obat-herbal-qnc-jelly-gamat-asli.html

Related Posts:

0 Response to "Pantangan Makanan Bagi Penderita Kram Usus"

Posting Komentar